Agung Prasetyo Utomo

Agung Prasetyo Utomo


Saya, Agung Prasetyo Utomo, adalah salah satu konsultan bea dan cukai yang sekarang bekerja pada PT. Cakra Expert Solusindo (CES). Sebelumnya, saya bekerja selama 16 (enam belas) tahun pada Divisi Ekspor dan Impor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI). Bekerja pada Divisi Ekspor dan Impor perusahaan besar yang berstandar internasional memberikan saya pengetahuan yang mendalam dalam hal kepabeanan. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) mewajibkan setiap karyawannya untuk memiliki pengetahuan yang tinggi guna mendukung pekerjaan. Semakin tinggi pengetahuan karyawan tentunya akan berbanding lurus dengan added value yang dapat diberikan oleh karyawan tersebut untuk perusahaan.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) memberikan dukungan penuh pada pengembangan pengetahuan dan keahlian pekerjanya. Pelatihan dan pendidikan sering diadakan di internal perusahaan, baik dimentori oleh sesama karyawan atau memanggil instruktur atau pemapar dari luar perusahaan. Karyawan juga sering diikutsertakan pada pelatihan-pelatihan di luar perusahaan.

Di sisi lain, saya sendiri mempunyai ketertarikan yang tinggi pada kasus-kasus perdagangan internasional. Inilah yang akhirnya membawa saya pada pekerjaan sebagai kuasa hukum kepabeanan. Suatu pekerjaan yang saya jalani dengan penuh gairah. Salam.


Curriculum Vitae:

Nama Lengkap:

Agung Prasetyo Utomo

Tempat, Tanggal lahir:

Nganjuk, 01 April 1978

Alamat Rumah:

Jalan Kamboja No. 4-B RT 009 RW 011
Kelurahan Rawamangun
Kecamatan Pulogadung
Kota Jakarta Timur
Provinsi DKI Jakarta
Kode Pos 13220

Nomor Handphone:

0812-1055-458

Nomor Induk Kependudukan (NIK):

3175020104780013

Kewarganegaraan:

Warna Negara Indonesia (WNI)

Pendidikan Formal:

          1. SD Negeri Payaman 2 Nganjuk – 1990
          2. SMP Negeri 1 Nganjuk – 1993
          3. SMA Negeri 1 Nganjuk – 1996
          4. ITS Surabaya – 2001

Pekerjaan:

Konsultan bea dan cukai pada PT Cakra Ekspert Solusindo (CES)

Pengalaman Kerja:

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia
(Export-Impor Division Tahun 2001-2016)

Download Curriculum Vitae: Agung Prasetyo Utomo


Sertifikasi Konsultan Bea dan Cukai

Pengadilan pajak mensyaratkan setiap orang yang beracara di pengadilan pajak untuk memiliki izin kuasa hukum. Ada 2 (dua) jenis izin kuasa hukum yang dikeluarkan oleh Pengadilan Pajak, yaitu Izin Kuasa Hukum di Bidang Kepabeanan dan Cukai dan Izin Kuasa Hukum di Bidang Perpajakan. Izin kuasa hukum hanya diberikan kepada kuasa hukum yang memiliki sertifikasi keahlian. Saya sendiri memiliki izin Kuasa Hukum di Bidang Kepabeanan dan Cukai.

Berikut adalah sertifikat dan izin kuasa hukum yang saya miliki untuk mendukung pekerjaan saya sebagai Kuasa Hukum di Bidang Kepabeanan dan Cukai:

    1. Sertifikat Lulus Ujian Sertifikasi Ahli Kepabeanan
    2. Izin Kuasa Hukum di Bidang Kepabeanan dan Cukai

Hubungi Saya: